Pelantikan LBH IPK Kota Medan Berlangsung Sukses

Pelantikan LBH IPK Kota Medan Berlangsung Sukses

Acara pelantikan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan periode 2018-2023 berlangsung sukses. Acara pelantikan tersebut telah berlangsung di Danau Toba Convention Hall 31 Maret 2018. Pada acara tersebut Romy A Tampubolon, SH telah resmi dilantik menjadi Direktur LBH Kota Medan. Sedangkan Anggun Rizal,SH telah resmi dilantik sebagai Sekretaris dan Bendahara Sam Tobing,SH.,SE.,BBA.

Direktur LBH IPK DPD DKI Jakarta KRT. DR. Ir Edy M Lubis Adipuro, SH.MM.MH mengapresiasi dan bersyukur atas hadirnya LBH IPK Kota Medan, yang menurutnya berarti organisasi masyarakat juga peduli hukum dan bagaimana menyampaikan pesan hukum kepada masyarakat. Ia juga berharap agar jangan sampai nantinya terbentuknya LBH ini hanya sebagai tameng, karena menurutnya kebanyakan organisasi yang sudah menjadi bagian dari advokasi hukum merasa dirinya adalah orang terkuat dan terpenting, menurutnya hal itu tidak dapat dibenarkan. Harapanya LBH merupakan lembaga bantuan hukum gratis untuk masyarakat yang awam. Ia juga menambahkan berharap agar kedepannya LBH IPK Kota Medan dapat memberikan pelayanan hukum kepada semua masyarakat.

 

Dikuti dari situs mawarta.com (mawarta.com , 2018, Pelantikan LBH IPK Kota Medan Berlangsung Sukses, http://www.mawarta.com/2018/03/pelantikan-lbh-ipk-kota-medan.html?m=1&fbclid=IwAR12sEUVMhCKZXSDZp6nofU_-juR0r2D0F-WCl-85pwhPvPC55fUSSIsFwA, diakses tanggal 9 November 2018)

Acara pelantikan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan periode 2018-2023 berlangsung sukses dan meriah. Acara pelantikan LBH IPK Kota Medan berlangsung di Danau Toba Convention Hall, Sabtu (31/3).
Romy A Tampubolon, SH resmi dilantik menjadi Direktur LBH Kota Medan. Sedangkan Anggun Rizal,SH Sekretaris dan Bendahara Sam Tobing,SH.,SE.,BBA .

Dalam acara yang dihadiri 1500 orang lebih kader IPK itu, turut hadir Ketua IPK Kota Medan Thomas Purba serta seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Medan.

Sumbul Brahmana berharap agar LBH IPK Kota Medan dapat membela masyarakat yang lemah hukum.

“Kita merasa bangga dengan adanya LBH IPK Kota Medan dan kita sangat berharap LBH IPK Kota Medan dapat membela dan memperhatikan masyarakat yang lemah hukum”.

Sementara itu, Direktur LBH IPK DPD DKI Jakarta Ir. Edy Maryatama Lubis,SH.,MM.,MH mengapresiasi hadirnya LBH IPK Kota Medan.

“Kita bersyukur berdirinya LBH IPK Kota Medan, berarti organisasi masyarakat juga peduli hukum dan bagaimana menyampaikan pesan hukum kepada masyarakat. Kalau IPK membangun suatu LBH bagus. Cuma harapan kita jangan nanti terbentuknya LBH ini hanya sebagai tameng. Karena kebanyakan organisasi ini kalau dia sudah bagian dari advokasi hukum merasa dirinya adalah orang terkuat dan terpenting padahal ini salah. Karena kan kalau LBH ini harapan kita adalah lembaga bantuan hukum gratis untuk masyarakat yang awam".

Edy berharap agar kedepannya LBH IPK Kota Medan dapat memberikan pelayanan hukum kepada semua masyarakat.

“Semua masyarakat dari manapun dari kalangan masyarakat dan pelajar mendapatkan pelayanan hukum yang gratis itu yang kita harapkan”.

Sekitar pukul 18.00 WIB, ribuan kader yang hadir memilih meninggalkan lokasi pelantikan yang berlangsung dengan aman dan tertib. 

 

(mawarta.com , 2018, Pelantikan LBH IPK Kota Medan Berlangsung Sukses, http://www.mawarta.com/2018/04/lbh-ipk-kota-medan-resmi-dilantik.html, diakses tanggal 9 November 2018)

Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan secara resmi melantik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IPK kota medan dan Romy Tampubolon, SH Sebagai Direktur terpilih, Anggun Rizal Pribadi, SH sebagai Sekretaris dan Sam Tobing ,SH,SE Sebagai Bendahara. Dengan dilantiknya LBH IPK Medan, berarti akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Medan khususnya.

Hal tersebut dijelaskan oleh DIREKTUR LBH IPK DKI Jakarta, EDI MARYATAMA LUBIS ,SH.MM.MH kepada wartawan selesai pelantikan LBH IPK Medan, di Medan pada Sabtu (31/3/2018) sekitar pukul 16:45 WIB.

“Dengan dibentuknya/dilantiknya LBH IPK Medan, semoga dapat bekerja sama dengan sebaiknya dalam membantu pendampingan hukum kepada masyarakat dalam mencari keadilan, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” Harapnya.

EDI MARYATAMA juga menjelaskan bahwa di Sumut Khususnya Kota Medan masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan pendampingan hukum. Untuk itu, dirinya berharap agar LBH IPK kota Medan bisa bersinergi dengan LBH yang sudah ada di Sumut, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat dan khususnya kader IPK Se-kota Medan.