Sidang Lanjutan Dugaan Penistaan Agama  Beragendakan Pembacaan Esepsi dari Kuasa Hukum Digelar Kembali di  Kisaran

Sidang Lanjutan Dugaan Penistaan Agama Beragendakan Pembacaan Esepsi dari Kuasa Hukum Digelar Kembali di Kisaran

Sidang dugaan penistaan agama dan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Aiptu Saperio S Pinem kembali di gelar di Pengadilan Negri(PN) Kisaran, Rabu (21/11/18)

Majelis hakim yang diketuai oleh Elfian SH.MH pada sidang lanjutan dengan agenda pembacaan esepsi dari kuasa hukum terdakwa KRT.DR(Cand). Ir Edy M Lubis Adipuro, S.H., M.M., M.H.,  itu mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Pada esepsi yang dibacakan oleh kuasa hukum terdakwa dihadapan majelis Hakim, diantaranya menyoroti soal masih aktifnya akun Facebook milik terdakwa, ” mengapa hingga saat ini akun Facebook itu masih aktif dan belum diblokir oleh pihak kepolisian dan Menkominfo,” tanya kuasa hukum terdakwa.

Selain itu, Majelis Hakim(MH) juga meminta kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk merubah identitas terdakwa. Pada berkas dakwaan terdakwa yang dibuat pada tanggal 20 Oktober 2018, terdakwa masih memeluk agama Katolik  sementara sejak sidang pertama digelar terdakwa sudah memeluk agama Islam sesuai dengan bukti yang ditunjukkan oleh kuasa hukumnya.

“Berkas dakwaan yang dibuat pada tanggal 20 Oktober 2018, terdakwa masih memeluk agama Katolik, sementara sejak tanggal 7 Nopember 2018, Saperio S Pinem menjadi mualaf, ” kata majelis Hakim.